Wow, Bus Kampanye Obama Rp9 M


http://static.inilah.com/data/berita/foto/1765637.jpg

Cannon Falls – Mobil kepresidenan Barack Obama, ‘The Beast’, membuat orang berdecak kagum. Namun kini, ia memamerkan bus kampanye seharga Rp9,5 miliar. Wow!
Bus baru ini sudah jelas lebih gagah ketimbang ‘The Beast’. Kendaraan besar yang kacanya digelapkan itu, seperti diberitakan Straits Times, sudah mulai digunakan Obama sejak Senin (15/8). Harganya, US$1,1 juta atau sekitar Rp9,5 miliar.
Tentunya, ada persenjataan lengkap untuk melindungi sosok pejabat sepenting Obama, meski tak dijelaskan seperti apa. Bus juga dilengkapi teknologi komunikasi canggih, dengan lampu sirine biru-merah seperti milik polisi di bagian depan dan belakangnya.
Obama mulai menggunakannya dalam lawatan selama tiga hari ke Minnesota, Iowa dan Illinois. Agen Secret Service yang menyediakan bus yang selalu untuk tujuan kampanye tersebut. Tak hanya presiden, rival-rival politiknya juga akan mendapatkan perlindungan.
Secret Service juga membiayai sendiri kendaraannya. Mereka beralasan, biaya total US$2,2 juta untuk dua bus akan terbayar dalam proyeksi 10 tahun masa hidup kendaraan yang dimaksud.



sumber :http://www.inilah.com/read/detail/1765637/wow-bus-kampanye-obama-rp9-m

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...